Select Page

Pada hari kamis tanggal 07 desember 2017 bertempat di Aula Kantor Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (P4TKI) Malang, UPBJJ-UT Layanan Luar Negeri (LLN) mengadakan sosialisasi dan edukasi publik Universitas Terbuka (UT) bagi calon tenaga kerja Indonesia (TKI) yang akan diberangkatkan ke luar negeri yang berasal dari Provinsi Jawa Timur. Acara sosialisasi dan edukasi publik UT tersebut dihadiri oleh Kepala P4TKI Bpk M Iqbal, Kordinator Registrasi dan Pengujian UPBJJ-UT LLN Bpk Hasanuddin, M.Si, Staff UPBJJ-UT LLN Bpk Daryusman, S.Kom, serta 50 orang calon TKI yang sedang mendapatkan pelatihan dan siap diberangkatkan ke berbagai Negara.

Pada sambutannya Koordinator Regjian UPBJJ-UT LLN mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi publik UT kepada calon mahasiswa kali ini sangat istimewa karena dilakukan pertama kalinya di P4TKI Malang, sedangkan Kepala P4TKI sangat menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi UT yang dilakukan terhadap para calon TKI dan mengharapkan kegiatan ini berlanjut untuk kedepannya. Sesi paparan Koordinator Regjian UPBJJ-UT LLN didahului dengan pemutaran sekilas info tentang UT dan memberikan motivasi serta bagaimana cara belajar di UT disela-sela kesibukannya bekerja kepada para calon TKI, diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Seluruh peserta menyambut baik kegiatan sosialisasi dan edukasi publik UT ini, dan mengharapkan dilakukan secara berkala dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup para TKI nantinya sepulang dari bekerja di luar negeri. Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Kepala P4TKI Malang, serta foto bersama seluruh peserta yang hadir.