Pada tanggal 19 Desember 2019 pukul 11.00 – 12.00. Pertemuan Rektor,  Ka PPMLN-UT dengan Duta Besar RI untuk Oman di KBRI Muscat-Oman, didampingi oleh Pensosbud KBRI Muscat-Oman (Ibu Pilar Ayu Paradewi), dan Pengurus Pokjar UT Oman. Dalam pertemuan ini, Dubes RI untuk Oman sangat menyambut baik kehadirian UT di wilayah kerja KBRI Oman. UT di undang untuk melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai UT di dua wilayah yaitu di Sohar dan Muscat. Pelaksanaan sosialisasi UT di Sohar dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2019 Pukul 19.30 di Hotel Radisson-Sohar. Sedangkan pelaksanaan Sosialisasi di Muscat dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2019 di Muscat, bertempat di Kantor KBRI Muscat.

Pemberian Cinderamata dari Rektor UT kepada Duber RI Muscat Oman

Kegiatan Sosialisasi dan edukasi UT di Sohar yang dilaksanakan di Hotel Radisson pada pukul 19.30, dihadiri oleh 50 peserta masyarakat Indonesia. Acara sosialisasi diawali dengan sambutan dari Dubes RI Muscat-Oman, Bapak Musthofa Taufik Abdul Latif, kemudian sambutan dari Rektor UT: Prof. Ojat Darojat yang langsung dilanjutkan dengan presentasi pengenalan UT kepada masyarakat Indonesia yang berdomisili di Sohar-Oman.

Peserta yang hadir cukup antusias dengan kehadiran UT di Sohar-Oman dan mengajukan banyak pertanyaaan dan harapan terhadap penyelenggaran UT di Oman.

Pada tanggal 20 Desember, kegiatan Sosialisasi dan edukasi UT di Muscat dilaksanakan di kantor KBRI Muscat  pada pukul 14.30, dihadiri oleh 36 peserta dari masyarakat Indonesia yang tinggal di Muscat.

Acara sosialisasi diawali dengan sambutan dari Dubes RI Muscat-Oman, Bapak Musthofa Taufik Abdul Latif, kemudian sambutan dari Rektor UT: Prof. Ojat Darojat yang langsung dilanjutkan dengan presentasi pengenalan UT kepada masyarakat Indonesia yang berdomisili di Muscat-Oman.