Kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Kegiatan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) secara daring PPMLN

whatsapp_image_2022-03-06_at_09.37.44.jpegwhatsapp_image_2022-03-06_at_11.51.52.jpeg

Pusat Pengelola Mahasiswa Luar Negeri Universitas Terbuka (PPMLN-UT) telah melaksanakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan juga Pelatihan Kegiatan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) secara daring melalui Zoom Meeting (6/3).

Pada kegiatan kali ini PPMLN mengundang seluruh mahasiswa baru 2022.1 Universitas Terbuka Layanan Luar Negeri, yang berdomisili di Jepang, Canada, Philipina, Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia (Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru, Melaka, Tawau, Kinabalu, Kuching) untuk turut serta dalam meramaikan acara kali ini.

"Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dari berbagai domisili, meskipun diadakan secara daring, semoga momen ini sekaligus mempererat tali silaturahmi kita" Ucap Pak Pardamean Daulay selaku Kepala PPMLN-UT untuk menyambut Mahasiswa baru 2022.1. 

 

Kegiatan ini di bawakan oleh Bapak Ogi Adetia Lesmana sebagai pemandu jalannya acara hingga selesai, dan diisi oleh beberapa Pemateri lainnya untuk mengenalkan model Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan di UT kepada mahasiswa baru. 

Yang spesial pada kegiatan kali ini, ketika acara sharing pengalaman bersama salah satu mahasiswa UT Pokjar Johor yakni Kak Niken Ade Pratiwi. 

"Untuk kalian yang sudah bergabung di UT saat ini, manfaatkan waktu sebaik-baiknya karena waktu tidak bisa di ulang. UT adalah pilihan yang terbaik bagi pekerja namun tetap ingin melanjutkan pendidikan, itu karena waktu kuliahnya yang fleksibel" Pungkas kak Niken dalam sharingnya.

Dalam acara kali ini, Kak Niken juga menyampaikan pamitnya karena akan mengakhiri pekerjaan di Malaysia, namun tetap akan melanjutkan pendidikan meskipun mengubah status UPBJJ Johor menjadi UPBJJ Surakarta.

 

Penulis : Pardamean Daulay