KRM Gandeng Mahasiswa UT Hongkong dan Beberapa Organisasi Galang Dana Untuk Korban Banjir Bima NTB

Hong Kong – Halo Bima.

       Pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang membuat kurang lebih 9.245 unit rumah warga terendam, 4 unit jembatan terputus, 294 hektar lahan pertanian terendam, dan 25 hektar lahan perikanan warga terdampak. Komunitas Rumah Menulis (KRM) melakukan aksi kemanusiaan menggalang dana di Hong Kong dan mengajak Persatuan Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Hong Kong dan beberapa organisasi lainnya (12/04/2021).

      Laras Sufi, selaku relawan dari Komunitas Rumah Menulis (KRM) mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan KRM telah mampu mengetuk dan mengajak beberapa organisasi turut andil membantu dan memberikan sumbangsih moril dan materil dalam gerakan tersebut.

“KRM menggandeng beberapa komunitas melakukan aksi kemanusiaan ini dan mereka sangat antusias untuk membantu sesama,” Jelas Laras Sufi.

Laras juga menjelaskan bahwa bantuan hasil penggalangan ini akan  diserahkan ke Dapur Mama Lau pembina Yayasan Rumah Citra Karya untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban Banjir di Kabupaten Bima.

Di kesempatan yang sama juga, Ketua Persatuan Mahasiswa (PERMA), Wahyu Nara memaparkan sejumlah bantuan yang mereka peroleh dari penggalangan tersebut,

“Alhamdulillah PERMA mendapatkan titipan bantuan dari Tim Syantik Zumba Fitness Hong Kong sebanyak HKD.1100, PERMA HKD.1.670 dan Rp.2.150.000, Peduli Indonesia-Hong Kong Rp. 2.000.000,00.”, pungkas Wahyu Nara.

Ia juga menyampaikan bahwa Komunitas (PERMA, Zumba Fitness, Peduli Indonesia-Hong Kong, Red) merasa senang bisa ikut terlibat dalam aksi kemanusiaan yang dipelopori KRM itu. Mewakili para donatur,Wahyu Nara juga berharap bantuan ini akan bisa bermanfaat.

“Semoga ini dapat membantu meringankan beban keluarga di Bima yang terdampak banjir bandang dan semoga keadaan segera pulih” tutupnya.