Pengukuhan Struktur Organisasi Himmas Universitas Terbuka Taiwan Periode 2022/2023

whatsapp_image_2022-04-07_at_10.33.11_pm.jpeg safe_image.jpg

Acara berlangsung pada Kamis, 7 April 2022 daring (dalam jaringan). Dihadiri oleh 52 partisipan, diantaranya ada beberapa perwakilan dari lembaga-lembaga yakni Kepala PPMLN Universitas Terbuka, perwakilan KDEI Taipei, Ketua Bapel Universitas Terbuka Taiwan, dan purna tugas anggota Himmas UTT periode 2021/2022 serta organisasi lain.

    Komisi Harian Himmas UTT periode 2022/2023 beranggotakan 37 orang. Ketua Himmas Didik Handoko, Wakil Ketua Himmas Nurhikma M.,  Bendahara I Eka Nurvitasari, Bendahara II Melinda Khoeriyah, Sekretaris I Adinda P., Sekretaris II Reza Risma dengan 5 divisi yaitu Divisi Informasi dan Komunikasi 9 orang, Divisi Akademik 7 orang, Divisi Sosial Budaya 5 orang, Divisi Humas 5 orang, dan Divisi Non Akademik 5 orang.

    Acara dibuka dengan pembacaan do'a, dilanjut dengan menyanyikan lagu nasional "Indonesia Raya". Sambutan-sambutan oleh Kepala PPMLN Bpk. Pardamaean Daulay, perwakilan KDEI Taipei Bpk. Fajar Nuradi, dan Ketua Bapel UT Taiwan Bpk. Amirullah Wijayanto. Presiden dan Wakil Presiden Himmas UTT 2022/2023, purna Presiden & Wapres Himmas UTT 2021/2022 Bagus Anggi S. M. & Putri Catur Suryani, Ketua Organisasi UTers Nia Kurnia, Ketua Organisasi Mapala Arifin Mohammad, dan Ketua Organisasi UTT Peduli Nur Aisyah, turut memberi sambutan pada acara ini. Disusul pembacaan Ikrar Janji Tugas anggota yang dipimpin oleh Bpk. Pardamaean Daulay. Ikrar Janji Tugas ini berisi 6 poin diantaranya yaitu, berjanji untuk selalu menjunjung tinggi nilai- nilai ketuhanan Yang Maha Esa, senantiasa tegak lurus kepada UUD 1945, Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indoneisa (NKRI), senantiasa menjaga nama besar kehormatan Universitas Terbuka dan Himmas UT Taiwan, selalu berpegang teguh pada AD/ART Organisasi, berjanji akan menjalankan tugas sebagai anggota dengan penuh amanah, dedikasi dan tanggung jawab tanpa mengabaikan kewajiban sebagai mahasiswa Universitas Terbuka, serta senantiasa siap bertanggung jawab atas janji yang telah diucapkan.

    Acara dilanjut dengan mempurnatugaskan anggota komisi harian Himmas UTT periode 2021/2022 yang dipimpin oleh Sdr. Bagus Anggi, acara berlangsung sampai pukul 10.30 malam waktu Taiwan dan ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Sdr. Muhammad Badarudin yang merupakan salah satu anggota komisi baru.

    Ketua PPMLN UT Bpk. Pardamaean Daulay, perwakilan KDEI Taipei Bpk. Fajar Nuradi, dan Ketua Bapel UT Taiwan Bpk. Amirullah Wijayanto, dalam sambutannya menekankan pentingnya berorganisasi. Berorganisasi merupakan hal yang positif yang perlu dikembangkan, menjadi nilai plus bagi seorang mahasiswa. Organisasi kemahasiswaan tidak bisa didapatkan di tempat lain ketika menjadi mahasiswa, dengan berorganisasi mahasiswa diharapkan untuk bisa terus mengasah kemampuan kepemimpinan (leadership). Banyak hal yang bisa dipelajari dari berorganisasi, seperti belajar berbicara di depan banyak orang, menyusun konsep, manajerial waktu, mengambil keputusan dan hal positif lainnya. Manfaat berorganisasi tidak akan dirasakan sekarang, tetapi nanti ketika sudah lulus kuliah, dan terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya. Adanya konflik dan perdebatan adalah hal yang lumrah dalam sebuah organisasi.

    Mereka berpesan agar para anggota baru ini berkomitmen dengan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa UT Taiwan dan juga anggota komisi harian Himmas. Meskipun bukan hal yang mudah menjadi mahasiswa, bekerja, sekaligus aktif di organisasi. Semoga kedepannya organisasi semakin berkembang, menciptakan kegiatan-kegiatan yang positif serta membawa nama baik Universitas Terbuka dan bangsa Indonesia, menjadi panutan untuk teman-teman PMI dan mampu mengajak lebih banyak PMI yang ada di Taiwan untuk ikut mengenyam pendidikan tinggi.

"Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya” (Bagus Anggi S. M.).

Sumber : https://himmasuttaiwan.blogspot.com/2022/04/pengukuhan-struktur-organisasi-himmas