Pengurus UT Pokjar Johor Mengadakan Sosialisasi Layanan Pendidikan Tinggi bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia

whatsapp_image_2022-02-04_at_19.16.47.jpegwhatsapp_image_2022-02-04_at_19.38.43.jpeg

Pengurus UT Pokjar Johor telah mengadakan sosialisasi layanan pendidikan tinggi bagi pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia secara daring melalui Zoom Meeting (4/2). Kegiatan yang dibuka oleh Plh. PF Pensosbud KJRI Johor Bahru ini mengusung tajuk 'Menjadi Pahlawan Devisa dan Pejuang Pendidikan Sepanjang Hayat'.

Dalam sambutannya, Plh. Pensosbud KJRI Johor Bahru, Bapak Sandy Katuuk memberi suntikan motivasi kepada audiens, "Dengan etos juang para PMI yang berani berjuang, bekerja, dan belajar, martabat dan masa depan bangsa akan cerah." Senada dengan Bapak Sandy Katuuk, Ketua Pengurus UT Pokjar Johor, Bapak Safrizal Nugraha juga memberikan dorongan pada audiens untuk lebih berani dalam mengupayakan aktualisasi diri, "Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari kuliah di UT. Saya adalah alumnus UT juga. Memang sangat berat dan menantang, tetapi ini bisa dilakukan!"

whatsapp_image_2022-01-30_at_21.17.35.jpegwhatsapp_image_2022-02-04_at_19.42.44.jpeg

Sementara itu, bentuk apresiasi etos juang para mahasiswa juga diungkapkan oleh Ketua PPI UT Pokjar Johor, Daru Catur Nur Anggoro, dalam sambutannya "Saya sangat yakin, kita yang berada di sini merupakan manusia-manusia hebat yang selangkah lebih maju,"

Kegiatan ini, kian terasa spesial dengan adanya 'sharing session' oleh alumnus UT, Dessy Fauzica Fristha T., S.S., atau akrab disebut DJ Fristha. Fristha mengisahkan proses dan perjuangannya kala menjadi pekerja sekaligus mahasiswa. "Seru banget! Satu asrama kuliah UT semua. Pada histeris waktu lihat nilai ujian," ungkapnya.

Kegiatan inti diisi oleh Kepala PPMLN, Dr. Pardamean Daulay dan Koordinator Regjian UT Luar Negeri, Ibu Dina Arianti. Bapak Damai dan Ibu Dina memaparkan benefit dan segala fleksibilitas layanan pendidikan tinggi melalui UT. Dengan diselingi kelakar-kelakar renyah dan berbalas pantun, para audiens begitu antusias mengikuti paparan dari 'duet maut PPMLN' ini.

Di penghujung acara, diisi dengan sesi tanya jawab yang juga berlangsung semarak dan sarat antusiasme.

Terima Kasih untuk para hadirin yang telah hadir dan memeriahkan acara webinar kali ini. Semoga UT selalu menjadi yang terdepan.