PPMLN Gelar Pembekalan untuk Tutor Kuliah Mahasiswa Luar Negeri

whatsapp_image_2022-03-27_at_10.21.21.jpegwhatsapp_image_2022-03-27_at_11.03.50.jpeg

Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri (PPLMN) Universitas Terbuka atau UT menggelar pembekalan untuk para tutornya. Pembekalan ini diberikan sebagai persiapan pelaksanaan perkuliahan semester baru bagi mahasiswa yang berdomisili di luar negeri.

Pembekalan Tutor Tuweb Luar Negeri masa registrasi 2022.1 digelar pada Minggu, 27 Maret 2022 secara daring. Dalam pembekalan ini diberikan panduan bagaimana cara mengajar secara online untuk para tutor atau dosen pengajar.

Kepala Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri (PPLMN) Universitas Terbuka, Dr Pardamean Daulay mengatakan dalam pembekalan ini terdapat 55 orang tutor yang akan bertugas dalam 85 kelas tutorial.

"Sebanyak 55 tutor akan bertugas memberikan pengajaran untuk mahasiswa UT yang ada di luar negeri, khususnya 4 lokasi yakni Korea Selatan, Taiwan, Hongkong dan Malaysia," kata Pardamean pada Aurora News.

Khusus untuk Malaysia, penempatannya berada di Kota Kinabalu dan Tawau.Pelaksanaan perkuliahan semester baru untuk mahasiswa UT yang ada di 4 negara tersebut akan dimulai pada awal April 2022. Para tutor yang mendapatkan pembekalan akan melakukan pengajaran secara daring dalam 8 kali pertemuan.

Dr Pardamean Daulay menambahkan, saat ini terdapat 2.303 mahasiswa UT yang ada di luar negeri. Mereka tersebar di 45 negara dengan konsentrasi ada di Malaysia, Singapura, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Jepang dan Arab Saudi.

Sumber : Auroranews

Editor: Denny S. Batubara