Kerja Sama KRI Tawau dan Universitas Terbuka, Buka Kesempatan WNI di Tawau untuk Melanjutkan Pendidikan Tinggi

f9.jpeg

Konsulat RI Tawau bekerja sama dengan Universitas Terbuka Jakarta, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi program perkuliahan UT bagi WNI di wilayah kerja.

Acara ini bertempat di Dewan serbaguna Sawit Kinabalu, Ladang Sungai Balung-Tawau, Minggu (16/01/2022)

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkenalkan dan meningkatkan minat para WNI untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

“Pendidikan sangat penting sebagai bekal untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi," kata Konsul RI–Tawau, Heni Hamidah dalam keterangannya.

Ia juga mendorong agar Program Pendidikan Tinggi Universitas Terbuka ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat WNI di Tawau untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hadir secara virtual sebagai narasumber adalah secara virtual Kepala PPMLN UT Dr Pardamaean Daulay SSos MSi dan Regjian Pusat Pengelolaan Mahasiswa LN Dina Arianti SPd.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh 110 orang peserta yang hadir secara langsung dan virtual yang terdiri dari para pekerja perkebunan serta guru lokal yang bertugas mengajar di CLC di khususnya di area perkebunan Sawit Kinabalu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Konsulat RI Tawau dan UT Kerja Sama Buka Kesempatan Bagi WNI Lanjut Pendidikan Tinggi, https://www.tribunnews.com/nasional/2022/01/17/konsulat-ri-kawau-dan-ut-kerja-sama-buka-kesempatan-bagi-wni-lanjut-pendidikan-tinggi.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Adi Suhendi

f8.jpeg

Tawau, Malaysia - Konsulat RI Tawau bekerja sama dengan Universitas Terbuka Jakarta, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi program perkuliahan UT, bagi para WNI di wilayah kerja, bertempat di Dewan serba guna Sawit Kinabalu, Ladang Sungai Balung-Tawau (16/01/2022). Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkenalkan dan meningkatkan minat para WNI untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

“Pendidikan sangat penting sebagai bekal untuk mendapatkan kehidupannyang lebih baik lagi," ujar Konsul RI – Tawau, Heni Hamidah. Ia juga mendorong agar Program Pendidikan Tinggi Universitas Terbuka ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat WNI di Tawau untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hadir secara virtual sebagai narasumber adalah secara virtual  Kepala PPMLN UT, Dr. Pardamaean Daulay S.Sos., M.Si. dan Regjian Pusat Pengelolaan Mahasiswa LN Ibu Dina Arianti, SPd. 

Kegiatan sosialisasi ini  dihadiri oleh 110  orang peserta yang hadir secara langsung dan virtual yang terdiri dari para pekerja perkebunan serta guru lokal yang bertugas mengajar di CLC di khususnya di area perkebunan Sawit Kinabalu.

(Sumber : https://kemlu.go.id/portal/id/read/3344/berita/kerja-sama-kri-tawau-dan-universitas-terbuka-buka-kesempatan-wni-di-tawau-untuk-melanjutkan-pendidikan-tinggi)